Beri Sinyal Rombak Kabinet, Monianse : ASN Harus Menghormati Siapapun Pemimpinnya

Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) di Lapangan Upacara Kantor Wali Kota Baubau, Senin 18 September 2023. (Foto: Istimewa).
Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) di Lapangan Upacara Kantor Wali Kota Baubau, Senin 18 September 2023. (Foto: Istimewa).

BAUBAU, Arusselatan.com – Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse melempar sinyal akan ada perombakan kabinet dalam sepekan kedepan. Hal tersebut diutarakan saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) di Lapangan Upacara Kantor Wali Kota Baubau, Senin 18 September 2023.

“Satu minggu kedepan tugas ini kami akan tunaikan, masih banyak hal yang kami perlu selesaikan satu minggu ini. Atas segala ketidaknyamanan selama satu minggu kedepan, dikesempatan ini saya mohon dimaafkan, saya juga manusia biasa yang punya keterbatasan dan punya kesabaran,” ucap Monianse dalam sambutannya.

Monianse tidak ingin mengakhiri pemerintahan ini dengan dendam, tetapi Monianse tidak akan meninggalkan negeri ini sebelum menunaikan apa yang menurutnya baik buat negeri ini.

Paling tidak, untuk pembelajaran agar ASN dapat menghormati siapapun pemimpinnya. Tidak harus melihat dari mana pemimpinnya, sekaya apa pemimpinnya ataupun seburuk apa pemimpinnya.

“Pemimpin itu adalah yang terbaik dan pasti punya niat baik untuk kebaikan negeri, tidak mungkin terjadi sesuatu di muka bumi ini tanpa sepengetahuan Allah SWT. Sehingga setiap pemimpin pasti telah ditakdirkan untuk memimpin,” katanya.

Olehnya itu, segala hal yang pihaknya akan lakukan sejak hari ini sampai dengan Jumat depan, dalam kesempatan tersebut Monianse kembali meminta maaf.

“Ini semua kami lakukan tentu didasari dengan segala pertimbangan, kewajaran dan disesuaikan dengan apa yang menjadi tindakan dan perbuatan yang menurut kami patut atau pantas untuk mendapatkannya,” tandas Monianse. (adm)

Facebook Comments Box