Kemenag Baubau Libatkan 15 Keluarga Piloting Pusaka Sakinah di Sorawolio

Kemenag Kota Baubau, H. Mansur, saat membuka dan menyampaikan materi pada kegiatan Piloting Pusaka Sakinah, di aula KUA Sorawolio, Selasa 28 Februari 2023. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Arusselatan.com- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Baubau melibatkan sebanyak 15 pasang keluarga (30 orang) di wilayah Kecamatan Sorawolio sebagai percontohan pada giat Piloting Pusaka Sakinah (Pusat layanan Keluarga Sakinah).

“Percontohan ini untuk memberikan pembinaan kepada masyarakat tentang kehidupan rumah tangga yang bahagia dan sejahtera dengan memelihara pernikahan menuju keluarga tentram, damai, dan sejahtera,” kata Kemenag Kota Baubau, H. Mansur, saat membuka dan menyampaikan materi pada kegiatan Piloting Pusaka Sakinah, di aula KUA Sorawolio, Selasa 28 Februari 2023.

Kata dia, program ini merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk membangun ketahanan keluarga, dimulai dari keluarga pasangan suami isteri dan anak tangguh.

“Karena kalau keluarganya tangguh, maka masyarakatnya tangguh termasuk didalamnya daerah dan negaranya tangguh,” katanya.

Mansur juga mengingatkan membangun keluarga lewat pernikahan itu merupakan ibadah, karena ibadah maka berkeluarga suami istri dan mendidik anak harus sesuai ketentuan ibadah.

Pantauan media, Kepala Kemenag Kota Baubau saat menyampaikan materi didampingi Kasi Bimas Islam, Kepala KUA Kecamatan Sorawolio dan Kasubbag TU bersama Kepala Penyelenggara Zakat Wakaf Kantor Kemenag Baubau. (Adm)

Facebook Comments Box